gula aren

gula aren
Gula aren berasal dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau yang dikumpulkan terlebih dahulu dalam sebuah bumbung bambu.
Kandungan & Manfaat Gula Aren:


  1. Riboflavin : membantu pembentukan sel darah merah, menghasilkan antibodi, bersama enzim menghasilkan energi yang diperlukan tubuh manusia, bersama vitamin A memperbaiki selaput mukosa pada saluran pencernaan, menghambat kerusakan sel pada saat proses produksi energi, memperbaiki sistem kerja jaringan dan saluran pencernaan.
  2. Thiamin : berfungsi sebagai koenzim dalam metabolisme energi, memperkuat sistem syaraf dan otot, membantu tubuh membuat dan memakai protein.
  3. Niacin : sebagai koenzim dalam metabolisme Glukosa, Lemak dan Alkohol, membantu kesehatan kulit, sistem syaraf, dan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol LDL, meningkatkan fungsi kerja otak.
  4. Nicotinic Acid : mencegah dan menghaluskan bekas jerawat, mencegah sembelit dan wasir.
  5. Ascorbic Acid : sebagai antibiotik, mencegah rematik, flu, dan asthma, mencegah kanker, menciptakan sistem imunitas, memperkokoh tulang dan sendi, antioksidan, mampu menangkal radikal bebas.
  6. Kalsium : melancarkan peredaran darah, menormalkan tekanan darah, menyeimbangkan tingkat keasaman darah, mencegah Osteoporosis, mencegah penyakit jantung, menurunkan resiko kanker usus, dan memulihkan gairah seks yang menurun / lemah.
  7. vitamin B6 dan lain-lain : metabolisme protein dan karbohidrat, membantu produksi sel sel darah merah, membantu sistem imunitas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar