gula aren instan

gula aren instan

 Untuk sehat, tidak perlu mahal. Cukup dengan mengonsumsi Gula Aren Instan Gentong Mas dengan kandungan gula aren, nigella sativa (jinten hitam), serta rempah-rempah seperti lada, pala, cengkeh, dan kayu manis. Dibandingkan gula tebu, gula aren mempunyai lebih
banyak kandungan makro dan mikronutrien. Kandungan mikronutrien yang ada dalam gula aren di antaranya thiamine (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), nicotinic acid (vitamin B3), pyridoxines (vitamin B6), cyanocobalamin (vitamin B12), dan ascorbic acid (vitamin C).

    Hal itu diungkapkan dr. Asep Hermana, dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Sadikin Bandung, dalam acara meeting subdistributor Gentong Mas se-Lampung di Hotel Marcopolo kemarin (31/1). 
    Ia memaparkan, kandungan vitamin B1, B12, dan B16 berfungsi sebagai stabilisator, memperbaiki sistem saraf, serta mengandung serat yang dapat memperlancar pencernaan.  
    ’’Manfaat gula aren ini sudah diteliti di pusat penelitian di Filipina dan India,” ujarnya. Dari penelitian tersebut, disimpulkan secara empiris banyak sekali manfaat yang dihasilkan gula aren. Di antaranya mengobati rematik, lambung, dan peradangan usus. 
    ’’Manfaat ini baru didapatkan dari gula arennya saja. Belum lagi dari jinten hitamnya, yang mengandung lima belas komposisi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Seperti diare, maag, kanker, antioksidan, dan melancarkan peredaran darah,” terangnya.
    Pria ramah ini menambahkan, mengonsumsi produk ini tingkat keamanannya sangat tinggi. Karena semua bahan yang tersebut berasal dari rempah-rempah tanpa ada bahan kimia sehingga tidak akan memberikan efek samping. Tentu ini berbanding terbalik dengan bahan-bahan obat yang dijual di pasaran yang mengandung bahan-bahan kimia, yang memberikan efek samping.
    Hal senada juga diungkapkan Pemilik Gentong Mas Muhammad Romi. Ia menyebutkan, Gentong mas adalah minuman sehat, terbuat dari gula aren pilihan dan rempah-rempah. Di mana cara kerjanya menetralisasi racun-racun dalam tubuh.
’’Gentong Mas digunakan sebagai pengganti gula putih, yang digunakan sehari-hari. Hanya cukup mencampurkannya dengan minuman seperti teh dan kopi. Untuk penyembuhan penyakit dapat diminum sehari dua kali. Sementara untuk  menjaga stamina hanya diminum sekali sehari. Di samping itu, bisa dicampurkan aneka bahan makanan ataupun dijadikan selai pada roti tawar,” paparnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar